ULASAN | REVIEW | EXTRACURRICULAR | ULASAN DAN REVIEW EXTRACURRICULAR (2020) | by Halima Zahra

Judul film : Extracurricular

Tahun terbit : 2020

Season : 1

Jumlah episode : 10

Genre : Remaja, Kejahatan

Saluran : Netflix



sumber : pinterest

   Extracurricular adalah serial drama dari Korea yang disutradarai Kim Jin-Min. Extracurricular adalah drama Korea ke-11 yang disutradarai oleh Kim Jin-Min. Sebelumnya,beliau mensutradai drama serial Lawless Lawyer (2017). Drama ini diperankan oleh beberapa aktor muda yang berbakat seperti; Park Joo Hyun as Bae Gyu Ri, Kim Dong Hee as Oh Ji-soo, Nam Yoon Soo as Kwak Ki-tae, dan Jung Da-bin as Seo Min-hee. Nah, bagaimana sih sinopsis drama ini? Mari kita simak.

   Drama ini bercerita tentang Oh Ji-soo seorang remaja yang pintar dan pendiam namun dibalik diamnya dia ada hal besar yang ia sembunyikan. Oh Ji-soo sehari-harinya tinggal sendiri, ayahnya tukang judi dan tidak pernah menafkahinya. Lalu bagaimana Oh Ji-soo mencukupi kebutuhan sehari-harinya?. Ternyata Oh Ji-soo yang dikenal sebagai murid yang pintar, dia adalah seorang muncikari yang memperkejakan wanita untuk sex secara ilegal. Ia menyebut ini sebagai bisnis. Dalam bisnisnya Oh Ji-soo tidak sendiri, ia dibantu oleh paman Lee.

   Bisnis awalnya berjalan dengan lancar, namun ternyata Seo Min-hee yang merupakan teman sekelas bergabung dengan bisnis itu. Seo Min-hee yang masih di bawah umur selalu menyamar saat melakukan pekerjaannya. Situasi mulai rumit saat Bae Gyu Ri diam-diam mencuri ponsel Oh Ji-soo. Bae Gyu Ri sangat penasaran mengapa Oh Ji-soo membawa 2 ponsel saat ke sekolah, saat berhasil membuka pin ponsel dia langsung mengecek apa saja yang ada di ponsel tersebut. Bae Gyu Ri shock, ternyata temannya adalah seorang muncikari.

  Sementara di tempat yang berbeda Oh Ji-soo kebingungan mencari ponselnya, ia hampir stress karena kehilangan barang berharga tersebut. Beberapa hari mencari Oh Ji-soo sangat terpukul mengetahui Bae Gyu Ri lah yang telah mencuri ponsel bisnisnya. Namun, alih-alih ingin melaporkan Oh Ji-soo kepada guru, ternyata Bae Gyu Ri ingin bergabung dengan bisnis haram tersebut. Oh Ji-soo sudah melarang keras Bae Gyu Ri untuk bergabung dalam bisnisnya.

   Naas, saat bisnisnya tidak berjalan beberapa hari karena ponselnya hilang, uang yang sudah dikumpulkan Oh Ji-soo dibawa kabur ayahnya. Oh Ji-soo kebingungan akan hal ini, namun di saat seperti ini Bae Gyu Ri menawarkan uang yang cukup untuk membangun bisnis haramnya namun dengan syarat yang ternyata membawa petaka. Syarat itu secara tidak langsung menyeret banyak orang terdekat Oh Ji-Soo dan Bae Gyu Ri ke dalam masalah. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Tonton Extracurricular di Netflix.


sumber : pinterest

   Pembawaan alur pada serial ini mudah di pahami, dan untuk subtitle juga tertera jelas. Secara keseluruhan, kelebihan serial ini adalah mengingatkan betapa pentingnya orang tua dalam pertumbuhan seorang anak. Selain itu juga dapat disimpulkan bahwa kita harus pandai dalam memilih teman, jangan berteman dengan orang yang bisa membawa pada keburukan.

   Untuk kekurangan dari serial ini menurut saya adalah ada beberapa adegan yang tidak realistis, seperti adegan di mana Oh Ji-Soo dan Bae Gyu Ri membakar mobil. Ending dari serial ini juga membuat menggantung, greget abiezz. 

   Extracurricular adalah serial Netflix yang cocok ditonton untuk remaja. Ada banyak hal yang bisa diambil dan dipelajari dari serial ini. Berharap semoga ada season 2 untuk serial ini


AHAHAHHAHAH ALHAMDULILLAH AKHIRNYA SELESAI 🤪🤙

HAVE A NICE DAY TEMEN2🤪🤙




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULASAN | ULASAN BUKU MALIK DAN ELSA-BOY CANDRA | by Halima Zahra

STARTER PACK UTBK

HIKMAH MEMBACA SURAT AL-KAHFI | by Halima Zahra