HIKMAH MEMBACA SURAT AL-KAHFI | by Halima Zahra

Bismillahirrahmaanirrahim

           Assalamu'alaikum waramatullahi wabarakatuh teman-teman (jawab di hati). Untuk blog kali ini, yuk bahas tentang surah Al-Kahfi.

           Ngomong-ngomong surah Al-Kahfi itu apa si? Surah Al-Kahfi adalah surah dalam Al-Qur'an urutan ke 18. Surah ini diturunkan di Mekkah surah ini berjumlah 110 ayat di dalam surah ini membahas tentang Ashabul Kahfi (beberapa pemuda beriman yang ditidurkan oleh Allah SWT bersama anjingnya selama bertahun-tahun), 2 pemilik kebun, Nabi Musa dan Nabi Khidir, dan yang terarkhir Zukarnai, Yakjuj dan Majjuj

           Teman-teman tau ngak sih? Membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum'at sangat dianjurkan untuk umat muslim loh, sesuai sabda Rasulullah SAW dalam hadits berikut.


"Barang siapa membaca surah Al Kahfi pada hari Jum'at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum'at" (H.R. An-Nasa'i dan Baihaqi)

            Nah gimana nih teman-teman? Masih gamau baca surah Al Kahfi saat hari Jum'at? Jangan lupa dibaca dan dihafalkan 10 ayat pertama dari Surah ini karena barangsiapa menghafal 10 ayat pertama surah Al-Kahfi maka akan dihindarkan dari fitnah Dajjal. Percaya ngak? Ngak percaya ya? Coba liat hadits di bawah ini


"Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama surat  Al-Kahfi maka dia akan dijaga dari Dajjal" (H.R.Muslim)

           Teman-teman tau kan siapa Dajjal? Iya benar! Makhluk bermata satu yang akan diturunkan oleh Allah sebelum hari kiamat. Semoga kita termasuk golongan-golongan yang tidak pernah bertemu Dajjal sampai akhir hayat kita, aamiin. Nah, nga rugi kan baca surat Al-Kahfi saat hari Jum'at? Kalau baca akan diterangi diantara Jum'at ke Jum'at, jikalau hafal akan dijaga dari Dajjal. Tapi sering  banget nih ada yang mengeluh. 

"Aku udah niat nih, tapi kan ada 110 sepuluh ayat. Masa harus dibaca dalam beberapa jam sih? Sementara aku pulang sekolah jam 11 dilanjut juga buat kegiatan pramuka"

           Eits, tenang dulu bro. Kalau kita udah niat dari hati Allah juga pasti akan menggampangkan semua urusan kita ko. Aku juga awalnya sering banget ngeluh kaya gitu, tapi setelah aku mendapat pict dari salah satu temanku, keluhanku sedikit memudar kok. Pict apasih? Taraaa.....


          Nah gimana? Ga ada yang namanya terbebani buat baca 110 ayat dalam 1 hari bukan? Disitu juga dijelaskan bahwa membaca surah Al-Kahfi pada saat hari Jum'at dan malam Jum'at ada fadhillah nya lho.

"Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jum'at dia akan disinari cahaya antara dia kan Ka'bah" (H.R.Ad Darimi)

"Barangsiapa membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum'at dia akan disinari cahata diantara dua Jum'at" (H.R.An Nasa'i dan Baihaqi)

           Yuk, jangan lupa baca surah Al-Kahfi setiap hari Jum'at dan share artikel ini jika menurutmu bermanfaat dan bisa menyadarkan beberapa orang. Terimakasih untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini jangan lupa krisannya ya biar aku semangat upload nih, hihihi :D. Mohon maaf bila ada salah kata karena yang nulis juga masih haus ilmu.

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا 

Wassalamu'alaikumwarrahmatullahi wabarakatuh💕

Jangan lupa mampir vidionnya nusa dan rara episode Jum'at Hari Raya yaa https://youtu.be/Muy35hnlF1E

Dan yang terpenting jangan lupa juga untuk memperbanyak sholawat nabi ya!! Semoga kita bisa berjumpa Rasulullah SAW di surga-Nya kelak, aamiin💕💕


by me. ig; @halimazah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULASAN | ULASAN BUKU MALIK DAN ELSA-BOY CANDRA | by Halima Zahra

STARTER PACK UTBK